Saturday , 20 December 2014
Breaking News
Home / Berita Fakta / Kisah Nyata: Air dan Do’a Mustajab Buat Kesembuhan Habib Munzir

Kisah Nyata: Air dan Do’a Mustajab Buat Kesembuhan Habib Munzir

Habib Munzir, siapa yang belum pernah dengar nama sosok kesohor dari Jakarta ini? Sepertinya orang jakarta hampir semua pernah dengar nama beliau disebut dan  jadi buah bibir. Selain itu, masyarakat  melihat hampir setiap malam jalan-jalan di seantero Jakarta selalu dipadati iring-iringan  bersepeda motor dengan memegang bendera Majelis Rasulullah Saw. Iring-iringan konvoi itu adalah para pemuda yang ingin mendengar nasehat-nasehat Habib Munzir. Dengan penuh antusias mereka menuju satu titik di mana Habib Munzir akan memberikan pencerahan spiritual yang menentramkan hati. Hampir setiap malam berpindah tempat, terkadang di Jakarta Selatan, berikutnya di Jakarta Timur, besoknya lagi di Jakarta Barat, Jakarta Timur,  Jakarta Pusat dan seterusnya.

Nyaris setiap malam Para pemuda Pecinta Rasulullah SAW tersebut yang jumlahnya mencapai 20.000 sampai 30.000 kaum muslimin, mereka berkumpul di sekeliling Habib Munzir, mereka mendengarkan dengan takzim nasehat-nasehat emas Habib Munzir. Sungguh-sungguh sangat berharga apa yang didengarnya, yang sanggup menyejukkan jiwa di tengah gelora hubbuddunya yang merajalela.

Di tengah padatnya Jadwal kegiatan Majelis Rasulullah Saw, ternyata Habib Munzir Al-Musawa menderita suatu penyakit yang berat. Kalau penyakit itu kambuh, tak jarang membuat beliau dalam kondisi sangat kritis. Bahkan karena sakitnya beliau pernah beredar kabar sangat kencang  sekitar akhir Juni atau awal Juli 2010, beliau dikabarkan wafat. Sontak kabar ini membuat kaum muslimin heboh dalam tangis duka. Bahkan Ustaz Yusuf Mansur saat mendengar kabar tersebut berada di Bandung sempat mengadakan Shalat ghoib bersama kaum muslimin di sana. Tapi kemudian dengan segera pula terungkap kebenaran kabar tersebut yang ternyata hanyalah kabar burung.  Alhamdulillah, semoga Allah Swt memanjangkan umur Habibana Munzir dan selalu dalam keberkahan,  amin.

Nah, berikut ini adalah penuturan Habib Munzir tentang sakit yang dilaminya pada bulan Januari 2009, yaitu satu setengah tahun sebelum beredar kabar burung tentang kewafatan beliau. Selamat membaca, mudah-mudahan kita dapat pelajaran dan hikmah dari kisah nyata ini….  

Malam kamis yg menakutkan…

Dinihari pk 4 pagi kamis 7 januari 2009 bertepatan dg 21 Muharram, aku tersentak kaget dg sakit kepala yg sangat dahsyat, penyakit ini kambuh lagi, ia kembali menyiksa, aku bangun berusaha pelahan lahan dg limbung berwudhu dan witir, lalu berdzikir sambil merintih pedih..

Aku berada di Puncak Cisarua, dihadapanku tempat menginap guru mulia.., karena sakit yg luar biasa hampir saja aku melakukan shalat subuh dan meninggalkan Puncak menuju Jakarta, mungkin langsung keruang opname RSCM.

Namun kutahan, wahai pendosa, hadir dulu shalat subuh bermakmum pada Imam agung (guru mulia Habib Umar bin Hafidz, Tarim Yaman, red.), baru tinggalkan lokasi, namun setelah subuh kupandang wajah luhur itu, tak mampu aku meninggalkan wajah mulia ini, kubiarkan sakit yg membuat tubuhku bergetar dg airmata terus mengalir menahan sakit..

Selesai beliau menyampaikan syarah dan shalat isyraq, langsung aku menuju mobil dan meninggalkan Puncak menuju kediaman, rebah, berbutir butir obat penahan sakit tak bisa meredam sakit malah semakin parah..

Jumat pagi aku masih rebah tak berdaya, sakit tak kunjung hilang, guru mulia akan meninggalkan Jakarta sore ini, lalu bagaimana dg nasibku…, nasibku adalah menuju RSCM mungkin menanti ajal disana, atau kembali menghadapi jarum suntik yg dihujamkan kekepala dg 4 atau 5 suntikan..

 

Anakku Muhammad, bocah kecil itu datang menghadap guru mulia, seraya berkata : Abuya maridh.. (ayahku sakit) sambil menyodorkan air kepada beliau yg sudah di kediaman habib muhsin sebelah rumah kediamanku..

Guru mulia mendoakan sesaat dan memberikan air pada bocah itu…
Muhammad datang berlari, abuya ini air doa dari habibana Umar..
Aku meneguknya sedikit, kurasa sejuk seluruh tubuhku..
Sore tadi kuminum lagi hingga dua pertiga botol itu, seluruh sakit itu sirna.. sirna… sirna,.. sirna…

Tinggallah tubuhku bagai habis dicabut nyawa, lemah lesu bagai ada gunung besar yg dibebankan padaku dan telah dicabut..

Ah…, 1000x Alhamdulillah. , selamat jalan guru agung… hamba tetap meneruskan perjuanganmu,

sebelum magrib aku sudah rapat dengan kordinator utama di ruang kerja di markas pusat untuk merencanakan dan membahas acara 12 rabiul awal (26 feb mendatang).
Selesai… kita terus berjuang…..!
WASSALAM

Sumber

39 comments

  1. Subhanallah,Allah selalu mencintai orang yg mulia spt Habib Munzir

  2. Alhamdulillah. Sesungguhnya keberkahan selalu menyertai para wali Allah. Doanya untuk kaum muslimin selalu kita harapkan.

  3. Wali Allah,,,Bullshit…
    Entar lagi orang-orang akan datang, minta air obat sama habib…
    Bloon banget,,,
    Ustadz Yusuf, afwan mau tanya nih, Emang Rasul pernah sholat ghoib seperti yang antu mau lakukan…?
    Entar nanti gak ada dalilnya lagi…!!!

  4. Bukan bullshit mas, tetapi berprasangka baik kepada para masyaikh dan ulama-ulama keturunan Rasulullah yg ikhlas dalam dakwah ahlussunah. Allah Maha Tahu, siapa para wali Nya. Semoga kita semua mendapat kerhidoaan Allah karena mencintai para ulama terutama guru kita dan ahlibait Rasulullah. Amiin. Masalah sholat ghaib, apa maksud ente? Sepertinya ente berprasangka buruk ama ustad mansyur…

  5. Ronggolawe trendy@

    Ronggolawe kluthuk ini emang jahilnya gara2 nyucrup ilmunya Wahabi ya begini inilah jadinya. Barang siapa ilmu seuprit maka kerjaannya akan nyalahin orang melulu. Shalat ghoib yang dilakuin Ustadz Ysuf Mansur itu maksudnya shalat mayit tapi tidak di depan mayit, gitu Mas Ronggol. Kamu gak gaul di masyarakat ya nggak tahu, udah gitu ngajinya jarang?

    Sampean ngajilah yang bener, jangan ngajinya kepada Wahabi biar pinter seperti anak-anak ASWAJA.

  6. @ronggolawe
    apa yg salah dgn minum obat air do’a yg diminta ke Habbib sama juga minta rugyah ke ustad wahabi bagi kalian para wahabiyun soal sembuh tidaknya terserah sama Allah swt karena Allahlah yg menentukan, ente baru belajar ngaji sama ustad wahabi udah mencela orang lain.

  7. Orang2 kaku, keras, bengis dan merasa benar sendiri seperti ronggolawe inilah yg suka ngebom- yg katanaya sasarannya kepentingan kafir amerika- tapi korbannya orang yg tak berdosa ironisnya pembesar dinasti saud (wahabi) panutan ronggolawe.cs bermesraan dan akrab dgn Amerika bahkan pangkalan militer amerika ada di arab saudi untuk melindungi kekuasaan dinasti saud itu sama aja mohon perlindungan ke orang kafir bukan ke Allah Swt.

  8. ronggolawe siap siap lu …bentar lagi di sholati ..kalo lu islam ……memusuhi kekasih Alloh sama juga mengibarkan bendera perang melawan Alloh …… paling2 lu ntar malam susah tidur …. terus sakit2 an …. lamaaaa sakitnya kalo blom insaf juga n minta maaf ……siap2 deh hotel 2×1 meter menunggu….. sadar bro ….tengsiin dah …

  9. Siapa yang belajar ngaji sama Ustaz salafy, gue belajar Islam dari Internet, bukan dari Islam aswaja sekarang,,
    Malu..maluin…
    Ngaku Islam tapi sikap hidupnya jauh dari Islam…

  10. Masalah dalil sholat ghaib adalah hadist Bukhari dan Muslim, dimana Rasulullah menyholatkan Najasi Raja Habsy yg telah meninggal dan jenazahnya tidak ada dihadapan beliau. Mosok ente tidak tahu, malu maluin aja. Masalah zikir, Dalam Al Quran, Allah menyuruh kita berzikir sebanyak-banyaknya. Kalau ente lebih banyak zikirnya ya lebih baik, tp kalau banyak bacotnya ya lebi malu maluin. He2x.. Sori… Kalau masalah tulisan atau perkataan 1000x Alhamdulillah, itu hanya ungkapan Habib Munzir yang menyatakan bahwa beliau sangat bersyukur kepada Allah. Mosok sekedar ungkapan atau peribahasa dimintain dalil, itu seperti ungkapan “beribu maaf”, atau “ada seribu pertanyaan dikepalaku melihat sikap Ronggalawe”. Paham kan. Aneh juga ya, ini kan bukan situs belajar Bahasa dan sastra. Kalau masalah sholat dan baca Al Quran memang semua orang lalai harus kita ajak dan ajari dengan cara yang baik, bukan sekedar mencela aja.

  11. wkwkwk mana ada orang wahabbian sampe tingkatan wali…?
    yg ada juga wali murid,…wkkwkwk

  12. Kalau Ronggolawe orang berakal tentu tidak akan komentar seperti itu, nggak paham ungkapan-ungkapan bahasa dan gaya bahasa kok banyak bacot ya, ampun deh sama si kebo dungu ini. Akhirnya saya terpancing ikutan gaya si Ronggol, he he he….

  13. sabar kang…ketawa ketiwi aja melihat tingkahnya,tersenyum dan berdoa lebih enak,hehehe….

  14. @admin :
    Untuk komentar semacam Ronggoedan yang nggak ilmiah, nggak mutu, memancing emosi dari pada nggak ada manfaatnya mending di delete ajalah. Kita sepakat, boleh ada komentar yg pedas namun bermutu dan ilmiah. Sekali lagi : baik untuk dibaca maupun dibalas, komentar si Ronggogendeng ini nggak ada manfaatnya..!

  15. @ ronggolawe
    orang yg Islam yang Islami gak suka merasa benar sendiri dan menganggap org yg gak sefaham adalah kafir dan pantas dibunuh seperti wahabi banyak ngebom sana sini. arab saudi negara dedengkotnya wahabi panutan ronggolawe.Cs sangat akrab dan mendukung amerika yg katanya kafir dan demi melanggengkan kekuasan mohon perlindungan ke Amerika yg kafir(sobat kentalnya Israel)bukan mohon perlindungan ke Allah SWT

  16. wkwkwk…
    pantesan aja ente belajar nggak pake guru ya…ya..bgm mo dapet penjelasan yg sejelas2nya..
    belajar lewat media boleh kang,tapi tetap aja yg namanya belajar bertatap muka/langsung berguru lebih baik kang,jika ada yg tak kita ketahui mudah bertanya,jika ia kesulitan akan juga menanyakan pd gurunya yg lain,bgt kang…

  17. hadoww…. diskusinya g jelas n g ssuai artikel gara2 si ronggolawe, udhlh g ush dtnggepin

  18. Setelah saya terawang dengan seksama, yang bernama Ronggol Lawe ternyata peyempuan (laki2 bukan), punya anak kecil, barususan dia marah-marah pada suaminya sambil ngurus anaknya yang ngompol digendongannya.

    Yang bikin kita heran, kok bisa ya perempuan berkata-kata kasar seperti itu? Jadi ingat GERWANI PKI yang bengis deh. Yang heran lagi kok mau sih suami punya istri Ronggol?

  19. He he he… bisa aja Mas Asyrof, berarti kalau suaminya mau itu namanya jodoh. Sudah ah, Ronggol-nya nggak usah dibahas lagi. Nanti kalau dia komentar lagi biaring aja, anggap saja anjing jugug, nggak usah ditanggapi. Baru ada deh kayaknya, orang menyimpang lahir batin seperti itu, ya kan?

    Coba perhatikan, komentarnya dari dulu nggak ada yang berkuwalitas sama seperti komentar saya. Tapi sayang dia lebih kasar khas Wahabi.

  20. @ronggolawe = misionaris ?? Ati-ati politik adu domba ala kafir laknatullah. Mari kita selipkan doa tiap ari tuk guru kita habib munzir agar allah panjangkan umurnya dan diberikan kesehatan slalu amin…

  21. @ronggolawe ente klo sakit jgn berobat ke dokter dan klo ente kemalingan juga jgn lapor k polisi ntar syirik karna hanya allah swt yg maha penyembuh, maha pelindung dan tidak ada 1 pun yg setaraf dgnnya. Namun kenyataannya wahabi klo sakit minta obat k dokter ato k ustad minta d ruqyah, klo kemalingan lapor k polisi, katanya tauhid tapi kok masih butuh pertolongan manusia??? Standar ganda.

  22. @Ronggolawe trendy jgn sandingkan kata “sumpah serapah” didekat nama pemilik alam.

    dimuka bumi & langit ciptaan-NYA ini pasti ada yg mencintai-NYA & dicintai-NYA, adapun org yg meminum air do’a itu sadar betul bahwa yg diinginkan adalah berkah akibat do’a sang Habib yg diyakini dia sgt dekat kepada Allah, sdg org2 yg dekat kepada-NYA tentu Allah jabah do’anya.

    sy punya pengalaman dimana ada tmn ibu sy yg Wahabi, dia menolak mendo’akan tetangga yg wafat {tahlilan bersama2} tetapi suatu kali ingin naik haji, malah berucap “do’ain saya ya ibu2″? {kalau ada saudara yg minim ilmu ya ajarin baik2 kt tdk usah ikut2an berkata kasar, ttp do’ain krn setiap manusia itu bertahap belajarnya}

  23. mamo cemani gombong

    ronggo lawe udah ngloooyooor udah abis kata2 bloon nya kali …….

  24. Semoga yang ahlissunnah di limpahkan hidayah dan di berikan kekuatan oleh allah.s.w.t aamiin

  25. ini Cerita bener atau ga’si..

  26. cerita mana yang ga bener mas?????
    baca penelitian Prof Masor Emoto tu orang jepang yang meneliti air dengan bacaan tertentu bisa beda2 hasil foto molekul airnya. nabi Muhammad juga perna sembuh dengan air juga tentunya dengan ijin Allah.

  27. sorri Prof Masaru Emoto bukan Masor

  28. habib munjir mulia ??? habib munjir wali ALLAH ??? lebay… LEBAY… LEBAY…. kalau die bener wali ALLAH ga ngajak orang2 beribadah di kuburan kramat. berpikirlah wahai mukalidun… .. . ente2 orang di ajak ke arah kemusrikan.. – berakalah… berakalah

  29. Beribadah bisa dimana aja wan abud, beribadah di kuburan yang nggak apa-apa. di wc juga ente mesti beribadah….. kecuali kalau ente ke wc tidak baca bismilah, buang hajatnya sembarang itu berarti wan abud sangsot.

  30. sepertinya orang wahabi ga percaya akan kebesaran Alloh hanya akal saja yg digunakan, adakah iman dihati mereka?
    hanya untuk share saja, yg wahabi ga percaya juga ga pa2
    sewaktu saya kecil pernah ada tetangga yg merantau ke kalimantan, sudah berbulan2 gak ada kabar berita dan keluarga yg dikampungpun sepakat untuk mengadakan tahlilan. suatu hari org tersebut pulang dan keluarganya pun bercerita kalau dia sudah di bacain tahlil, diapun juga bercirta suatu hari ada seorang tamu yg mengantarkan makanan kepadanya dan ternyata makanannya sama persis seperti yg keluarganya sedekahkan kepada para pembaca tahlil. wallohu A’lam.
    ada satu lagi ksah nyata, sewaktu gusdur jadi presiden ada tetangga saya yg duduk di bangku smp mengatakan gusdur picek(buta) kok jadi presiden eeee sewaktu pulang sekolah naik angkutan umum kejcelakaan dan matanya buta beneran. betapa Alloh itu maha kuasa, jika kita memang beriman kepada Alloh Insya Alloh ga akan berbuat kemunkaran, berawal dari suudzon, fitnah, teror, penfitnah yg mengaku dirinya di fitnah sungguh, dosa di atas dosa. dulu saya tak tau istilah wahabi karena guru hanya mengajarkan masalah aqidah, fikih ibadah tanpa menjelek2 kelompok islam apapun, tapi lain ceritanya ketika adik saya belajar di wahabi krn kebetulan dia sekolah di jogja justru sebaliknya penuh kebencian dan fitnah. semoga para ulama Aswaja di beri umur panjang dan tetap istiqomah dalam berdakwah. Dan Allohlah pelindung orang2 beriman

  31. wan abud..
    ilmu ente masih dangkal en cetek,sama kaya ane..jadi tak usah omong macam2 buat tuan Guru…

    omongan golongan jamaah talafy mudah dan gampang omong musrik,kafir,penyembah kubur,bid’ah sesat waaah tahu apa lagi deh dll,…seakan2 memang mereka jamaah takfir (tukang kafirin orang)dan zikir bagi golongan talafy ini, masya Allah suatu akhlak yg teramat jelek tuk muslim yg beriman,…

  32. Untuk saudaraku yang sefaham salafi mari kita tinggalkan blog ini, karena isinya memang benar semua adanya dan kita jadi kelihatan dengan komentar2 kita yang bodoh… Mari kita belajar dgn serius untuk bisa mengcounter tulisan dgn ilmiah

  33. walah orang wahabi bene2 keterlaluan udah berani menghina para kekasih alloh y….lualat ente baca dong kitab riyadush sholihin man ‘ada waliyan faqad adzantuhu bilharbi

  34. walah orang wahabi bener2 keterlaluan udah berani menghina para kekasih alloh y…. ente baca dong kitab riyadush sholihin man ‘ada waliyan faqad adzantuhu bilharbi.

  35. orang2 Wahabi/Salafi harus belajar iptek spy gak ketinggalan informasi…
    prof Masaru Emoto menemukan bukti bhw molekul air akan berubah menjadi sesuatu yg indah jk dibacakan kata2 yg baik. sedangkan mayoritas tubuh kt ini terdiri dr air…kl gak salah 90%nya air. Itu baru kata2 indah lho….apalagi kalau air itu dibacakan bacaan Islami/doa2, apalagi yg membacakannya adalah orang shaleh…tentunya molekul air itu akan berubah lebih bagus lagi.

    lagipula habib Munzir tdk pernah menyuruh menyembah-nyembah kuburan…hati-hati bila menuduh orang…
    Ronggolawe janganlah anda merasa paling baik dan menghujat sana-sini hanya krn kurangnya informasi… bisa2 anda masuk neraka krn hal tsb

  36. Iya brur, sholat ghaib dari Rasul mah sunnah, tapi kalo dari ustadz Yusuf Mansyur mah bid’ah, gak pernah di praktekkan Rasul..gimana..?

  37. ucapkan alchamdulillah,bila dihujat di caci wahabiyyun ikhwan,,

  38. glandangan kismin

    sedang berfikir dan bertanya dlm hati…. emmm kira2 ada gak ya? org2 wahabi yang diberi kelebihan luar biasa (baca: karomah). spt Para Habaib ato Waliyullah ato ulama’2 dari kalangan ASWAJA??? jd penasaran ane….

    ASWAJA YES!!! WAHABI owww NO WAY!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 6 = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>